Cara Mengatasi Foto Profil Instagram yang Tidak Bisa UPLOAD | Tidak Bisa Ganti Foto Profil

Cara untuk mengatasi foto profil Instagram yang tidak mucul di Akun Instagram milik kita tidaklah terlalu sulit. Karena apabila Anda tidak bisa ganti foto profil Instagram maka langkahnya cukup simpel.

Namun sebelum membahas tentang cara mengatasi foto profil Instagram tidak muncul sebaiknya pahami terlebih dahulu mengenai penyebab dari masalah tersebut.

Cara Mengatasi Foto Profil Instagram TIDAK MUNCUL [Tidak Bisa Ganti Foto Profil

Penyebab Foto Profil Instagram Tidak Muncul

Faktor yang menjadi pengebab tidak bisa ganti foto profil Instagram bisa dikarenakan oleh beberapa kendala. Penyebab foto profil Instagram tidak muncul setidaknya ada dua hal.

Karena sebab itu foto profil ig hilang atau postingan instagram tiba-tiba hilang. Penyebab hilangnya postingan bisa dijelaskan dibawah ini.

- Kondisi Jaringan

Jika kondisi dari jaringan selular perangkat Android buruk atau tidak stabil maka bisa dipastikan proses penggantian foto profil akun Instagram akan mengalami kendala. Adanya jaringan yang tidak stabil memang bisa membuat foto profil Instagram tidak muncul.

Hal ini sangat wajar terjadi karena apikasi Instagram membutuhkan koneksi data yang stabil untuk bisa mengoperasikan semua fitur yang ada di aplikasi ini termasuk ketika melakukan pergantian foto profil.

- File Foto Terlalu Besar

Penyebab lainnya dari tidak bisa ganti foto profil Instagram adalah dikarena ukuran dari file foto yang akan diupload terlalu besar. Salah satu contohnya adalah apabila Anda mengganti foto profil Instagram dari file kamera DSLR.

Ukuran dari file yang lebih dari 5 MB tersebut akan berdampak pada proses cara mengubah nama profil instagram. 

Ketika Anda maksakan untuk merubah profil Instagram dengan file sebesar itu maka bisa dipastikan akan menjadi sangat lambat bahkan bisa juga foto profil Instagram tidak muncul. Untuk itu apabila terjadi kendala tidak bisa ganti foto profil Instagram maka sebaiknya pastikan mengetahui penyebabnya terlebih dahulu.

Cara Mengatasi Foto Profil yang Tidak Muncul

Dari kendala tidak munculya foto profil tersebut maka Anda harus mengetahui cara untuk mengatasi semua kendala tersebut. Untuk itu agar Anda tidak terlalu bingung maka disini akan membagi informasi tentang bagaimana cara mengatasi kendala tidak bisanya merubah atau mengganti foto profil Akun Instagram.

- Pastikan Sinyal dalam Kondisi Bagus

Ketika file foto yang akan kita upload tidak terlalu besar dan foto profil tetap tidak muncul maka bisa dikarenakan kondisi jaringan yang kurang stabil. Untuk itu agar masalah ini tidak terjadi maka Anda bisa mencari lokasi-lokasi yang memiliki jaringan bagus untuk operator seluler Anda.

Solusi lainnya untuk mengatasi foto profil Instagram tidak muncul karena jaringan yang kurang bagus bisa memanfaatkan tempat-tempat umum atau tempat lainnya yang menyediakan jaringan Wi-Fi.

- Compress Ukuran File Foto

Kendala berikutnya ketika foto profil Instagram yang tidak muncul adalah dikarenakan ukuran dari file foto yang terlalu besar. Langkah berikutnya untuk cara mengatasi tidak bisa ganti foto profil di Instagram adalah dengan melakukan pengecilan ukuran file atau compress file tersebut.

Cara mengecilkan ukuran foto atau compress foto tidak terlalu sulit karena sudah tersedia banyak aplikasi untuk Hp android yang berfungsi untuk mengecilkan ukuran file-file yang berukuran besar. Seperti informasi diatas bahwa untuk bisa menganti foto profil Instagram dengan compress file terlebih dahulu.

Proses pengecilan ukuran file ini bisa memanfaatkan aplikasi photo compress ataupun aplikasi lainnya. Akan tetapi kalau menurut Admin aplikasi terbaik yang bisa digunakan untuk mengecilkan ukuran foto adalah menggunakan aplikasi "Photo Compress". Didalam aplikasi ini Anda bisa mengganti ukuran file foto menjadi ukuran yang diinginkan.

Bagaimana tidak sulit bukan, kini Anda sendiri sudah bisa mengatasi kendala foto profil Instagram yang tidak muncul. Namun dari informasi tersebut terkadang kendala foto profil Instagram tetap terjadi.

Dan untuk mengajak Anda berpartisipasi maka apabila kendala lagi bisa langsung menanyakan kembali tentang permasalahan ini dengan melalui kolom komentar yang ada di dalam blog ini.

Komentar