Cara Mengisi TOKEN Listrik di Indomaret plus Biaya Admin Terbaru

Listrik rumah tangga khususnya untuk model prabayar atau voucher semakin banyak yang menggunakan. Produk dari PLN ini merupakan inovasi baru yang memudahkan konsumen untuk mengontrol maupun mengisi listrik sendiri.

Penggunaan listrik pra bayar atau biasa kita kenal dengan istilah "Token Listrik" mengharuskan para konsumennya untuk mengisi terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Jadi apabila listrik belum terisi maka token listrik tidak akan bisa digunakan.

Untuk itulah agar bisa menggunakan token listrik tersebut maka konsumen harus membeli pulsa token atau voucher token di tempat-tempat pembelian token listrik atau juga bisa memasukkan token listrik lewat hp.

Cara untuk mengisi token listrik dapat dilakukan melalui berbagai cara. Akan tetapi untuk kali ini akan dibahas bagaimana cara mengisi atau membeli token listrik di minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Cara Membeli Token Listrik di Indomaret

Sebelum membahas mengenai cara membeli token listrik, terlebih dahulu simak perbedaan antara listrik pra bayar dengan pasca bayar.

Baca Juga: Cara Isi Ulang Indomaret Card

- Listrik Pra Bayar (Token Listrik) merupakan produk PLN yang mengharuskan konsumennya untuk membeli token PLN terlebih dahulu sebelum bisa mendapatkan fasilitas listrik. Jadi token diisi dulu baru listrik bisa digunakan.

- Listrik Pasca Bayar merupakan produk PLN yang lama. Produk ini memudahkan konsumen untuk menggunakan listrik terlebih dahulu dan tagihan penggunaan listrik akan muncul tiap sebulan sekali.

Setelah mengetahui perbedaan listrik pra bayar (token listrik) dengan listrik pasca bayar (produk lama) maka sekarang ikuti bagaimana cara untuk membeli pulsa listrik atau token listrik di Indomaret.

1. Datang ke Indomaret 
Untuk bisa mengisi pulsa token listrik tentunya kunjungi Indomaret disekitar Anda. Selanjutnya langsung bilang ke kasirnya untuk melakukan pembelian pulsa token listrik.

2. Tunjukkan ID Pelanggan
ID pelanggan ini berupa kombinasi angka-angka beberapa digit. Jadi sebelum datang ke Indomaret pastikan sudah mengetahui atau membawa ID pelanggan yang akan diisi.

3. Pilih Nominal Pulsa
Saat ini pihak PLN hanya menyediakan pilihan token pulsa Rp 20.000, Rp 50.000, Rp 100.000, Rp 500.000 sampai dengan Rp 1.000.000,-

4. Simpan Struk Token
Setelah transaksi pembelian token listrik di Indomaret selesai jangan lupa menyimpan struk tersebut untuk digunakan pada waktu mengisi pulsa listrik.

Cara Mengisi TOKEN Listrik di Indomaret plus Biaya Admin Terbaru, cara isi token listrik via pulsa, cara mengisi token listrik sendiri, cara isi token listrik di indomaret, cara mengisi pulsa listrik secara elektrik, cara mengisi token listrik yang sudah habis, cara memasukan token listrik jika gagal, cara mengisi pulsa listrik gratis, cara membeli pulsa listrik
Contoh struk token listrik

Note: Biaya admin token listrik terbaru di Indomaret sebesar Rp 2.500,-

Cara Mengisi Token Listrik

Langkah selanjutnya setelah membeli pulsa token adalah dengan memasukkan kode token ke meteran rumah Anda. Cara isi token listrik ini bisa dilakukan sendiri karena sangat mudah dan berikut cara mudah mengisi sendiri token listrik di rumah.

1. Masukkan Kode Token
Dalam struk token listrik Indomaret terdapat berbagai macam informasi mulai dari no meter, idpel, nama, ppn, ppj, stroom/token, biaya admin dan lain-lain. Kode Token sendiri untuk pembelian pulsa listrik lewat Indomaret ditandai dengan tulisan "STROOM/TOKEN" dan berisi 20 angka.

Setelah mengetahui kode token yang dimaksud, maka langsung saja mengisi token listrik dengan memasukkan kode tersebut ke layar meteran.

2. Klik "Enter"
Apabila kode token listrik sudah dimasukkan semua maka langsung klik tombol "Enter" yang ada di layar meteran. Jika pengisian pulsa token sudah berhasil maka akan muncul tulisan "BENAR" dan daya listrik secara otomatis.

Note: Jika setelah melakukan pengisian token tidak muncul tulisan "BENAR" maka ulangi kembali proses isi token listrik dari awal. Karena kemungkinan ada kesalahan waktu memasukkan kode token

Cara isi token listrik dibuat sesimpel mungkin agar dapat diikuti dengan mudah. Jadi untuk yang belum mengetahui cara membeli pulsa token di Indomaret bisa mengadopsi tutorial diatas.

Komentar