Cara Merubah Bahasa Tampilan Browser Mozilla Fire Fox Menjadi Bahasa Indonesia

Hallo, ternyata banyak juga user yang menggunakan browser yang satu ini yaitu mozilla fire fox. Seperti halnya saya sendiri juga pengguna browser yang satu ini dan pada suatu saat saya berkeinginan untuk merubah bahasa yah ada di tampilan browser mozilla fire fox.

Dari situ saya berfikir untuk merubahnya dan berinisiatif belajar sendiri disertai referensi dengan melihat cara orang lain yang sama tentang teknik merubah bahasa indonesia yang ditampilkan. Jadi dari beberapa referensi tentang cara merubah bahasa itu saya semakin menambah pengetahuan tentang seluk beluk dari browser mozilla fire fox.

Dengan adanya tambahan pengetahuan tersebut maka saya akan membagikan cara untuk mengganti bahasa di browser mozilla fire fox. Jika anda masih menggunakan bahasa inggris maka cara ini akan bisa merubah tampilan bahasa yang ada di browser mozilla fore fox anda.

Cara yang mudah adalah dengan merubah bahasanya melalui pengaturan browsernya.

      Langkah pertama masuk di browser mozilla fire fox kalian untuk bisa merubah tampilannya. Untuk bisa menemukan menu dari mozilla fire fox rubah posisi tampilannya ke bagian bawah sendiri dan cari menu settings jika masih dalam bahasa inggris.

Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Arahkan ke menu settings mozilla fire fox

Dari menu browser berlanjut ke langkah settings mozilla fire fox
       Menu yang ada di mozilla fire fox memang bermacam-macam namun untuk bisa mengganti tampilan bahasanya klik "Settings" terlebih dahulu yang berada di bawah sebelah kiri tampilan browser. Dari sini nantinya akan menemukan beberapa menu lagi yang meliputi search setting, advanced search, dan history. Setelah bertemu menu-menu tersebut pilih yang pertama yaitu menu "Search settings" dan klik untuk melanjutkannya.

Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Klik search setting untuk merubah bahasanya

Masuk ke menu search settings dan lanjutkan untuk memilih menu "Languages"
     Dalam menu "languages" terdapat berbagai macam pilihan bahasa dan memang menu dipergunakan untuk merubah bahasa yang terdapat di tampilan browser mozilla fire fox. Setelah masuk ke menu languages cari bahasa yang kita cari dengan cara scroll ke bawah atau ke atas. Sebagai contohnya ini akan saya rubah ke bahasa indonesia.


Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Waktunya mengganti bahasanya

Dari berbagai bahasa yang tersedia pilihlah bahasa indonesia sebagai bahasa penggantinya
     Pilihlah bahasa penggantinya dengan bahasa indonesia agar nantinya bahasa tampilannya berubah menjadi bahasa yang diinginkan. Setelah  itu klik dan lanjut ke langkah berikutnya.

Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Pilih bahasa indonesia sebagai penggantinya


Setelah dipilih bahasanya klik "Save" untuk merubahnya
        Mengganti bahasa di tampilan browser mozilla fire fox hanya sampai disini dan lanjut save kemudian klik ok. Sampai di langkah ini keberhasilan untuk merubah bahasanya sudah bisa dilihat. Dari yang sebelumnya bahasa inggris sudah berubah menjadi bahasa indonesia.

Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Save bahasa yag sudah dirubah
Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Klik "ok"


Setelah mengikuti beberapa langkah diatas nantinya tampilan bahasa dari mozilla fire fox berubah menjadi bahasa indonesia seperti ini.

Cara merubah bahasa tampilan browser mozilla fire fox
Tampilan bahasa sudah berubah menjadi bahasa indonesia


Perubahan yang terjadi tentunya menjadikan kita sebagai orang indonesia akan lebih memudah untuk mengoperasikan browser mozilla fire fox. Namun sebelumnya itu semua tidak instant terlebih dahulu kita lakukan dengan menggunakan menu settings yang ada di browser mozilla fire fox untuk merubah bahasaya.

Dan selamat sekarang tampilan Mozilla fire fox sudah berubah menjadi bahasa indonesia dan lanjutkan surfing di dunia mayanya.


Komentar