Cara TERBARU Cek Saldo ATM BRI (Syariah, BritAma dan Simpedes) 2024

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero), Tbk (BRI atau Bank BRI) merupakan salah satu bank milik pemerintah (BUMN) yang terbesar di Indonesia. Dan untuk memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi Bank BRI memberikan sebuah kartu yang dikenal dengan sebutan kartu ATM atau kartu Debit. Kartu ATM berfungsi untuk melakukan transaksi keuangan melalui mesin ATM BRI, ATM Bersama, dan jaringan ATM lainnya.

Keberadaan mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) tersebut memang sangat dibutuhkan bagi setiap nasabah untuk membantu melakukan kegiatan transaksi keuangan. Dengan melalui mesin ATM ini kita bisa mengetahui isi saldo dan berbagai layanan lainnya yang sangat beragam.

Cara TERBARU Cek Saldo ATM BRI (Syariah, BritAma dan Simpedes) bagi Pemula, cara cek saldo atm bri beserta gambar, cara cek saldo atm bri melalui hp, cara cek saldo atm bri di hp, cara cek saldo atm bri lewat hp android, cara cek saldo atm bri di mesin atm, cara mengecek transfer bri, cek saldo bri simpedes online, cara mengambil uang di atm bri
Cara Cek Saldo ATM BRI

Dengan adanya layanan ini maka untuk mengetahui lebih jauh mengenai fungsi dan cara untuk cek saldo tabungan BRI melalui mesin ATM akan dibahas disini dengan tujuan untuk membantu para pemilik rekening tabungan BRI baru atau pemula yang masih awam tentang layanan mesin ATM ini.

Jenis-Jenis Produk Tabungan BRI

Semua jenis rekening tabungan BRI bisa dilihat saldonya melalui mesin ATM BRI. Dengan melakukan cek saldo ATM BRI maka setiap saldo dari jenis tabungan BRI yang dimiliki bisa diketahui dengan sangat mudah tanpa harus mendatangi kantor cabang Bank BRI. Dan berikut adalah beberapa jenis tabungan yang ada di BRI.

- Tabungan BRI Syariah
- Tabungan BRI Junio
- Tabungan Simpedes
- Tabungan TKI
- Tabungan Haji BRI
- Tabungan BritAma
- Tabungan BritAma Valas
- Tabungan BritAma Bisnis
- Tabungan BritAma Dollar
- Tabungan BritAma Rencana
- Dan lain-lain

Untuk menunjang kebutuhan transaksi keuangan dari setiap tabungan BRI tersebut, pihak dari Bank BRI menyediakan fasilitas layanan berupa mesin ATM (Anjungan Tunai Mandiri). Fungsi utama mesin ATM BRI adalah untuk membantu mempermudah setiap transaksi yang akan dilakukan oleh nasabah Bank BRI.

Baca Juga: Cara Daftar & Transfer SMS Banking BRI

Setiap fitur yang ada di mesin ATM bisa dimanfaatkan untuk memudahkan berbagai transaksi keuangan yang meliputi:

- Tarik Tunai ATM BRI
- Cek Saldo Rekening
- Transfer Uang ke sesama Bank BRI atau antar Bank
- Pembayaran Rekening berlangganan seperti, Listrik, PDAM, Pulsa dan lain sebagainya.
- Dan masih banyak lagi fitur yang bisa digunakan di Mesin ATM BRI.

Cara Cek Saldo Rekening ATM BRI

Untuk memudahkan transaksi nasabahnya, Bank BRI telah menyediakan banyak layanan untuk bisa mengetahui jumlah saldo uang yang ada di dalam rekening tabungan BRI baik itu saldo rekening dari berbagai jenis tabungan Simpedes, Syariah dan BritAma.

Cara untuk mengetahui saldo dari rekening tabungan BRI bisa dilakukan melalui beberapa layanan yang disediakan BRI berikut ini:

- Cek Saldo dengan cetak buku tabungan di Kantor Cab. Bank BRI
- Cek Saldo Rekening BRI via Mesin ATM
- Cek Saldo via SMS Banking BRI
- Cek Saldo Bank BRI melalui Internet BRI

Dari beberapa layanan diatas untuk mengetahui saldo Rekening Tabungan BRI, kali ini akan dibahas mengenai layanan cek saldo yang bisa dilakukan melalui mesin ATM BRI. Bagi para pemilik tabungan BRI Baru atau pemula mungkin belum banyak yang mengetahui tentang cara cek saldo rekening tabungan BRI lewat mesin ATM.

Untuk membantu memudahkan transaksi di mesin ATM khususnya untuk cek saldo rekening tabungan bisa langsung mengikuti langkah-langkah berikut ini:

1. Masukkan Kartu ke Mesin ATM BRI
Sebelum bisa mengecek saldo di ATM BRI, langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan memasukkan Kartu ATM BRI ke mesin ATM. Pastikan ketika memasukkan Kartu Debet ke mesin ATM BRI benar, karena jika posisi salah maka mesin tidak akan memprosesnya dan kartu akan keluar secara otomatis.

2. PIlih Bahasa pada Mesin ATM
Setelah kartu berhasil masuk maka akan muncul menu bahasa pada layar ATM. Dari pilihan bahasa tersebut pilh menu "Bahasa Indonesia" untuk mempermudah proses cek saldo BRI di ATM.

3. Masukkan PIN Kartu
Apabila menu Bahasa sudah dipilih maka Anda akan disuruh memasukkan PIN Kartu ATM. Masukkan PIN yang telah Anda buat ketika pada saat membuka rekening tabungan BRI pertama kali.

4. Pilih Menu "Transaksi Lainnya"
Langkah selanjutnya untuk cara mengecek saldo BRI di mesin ATM adalah dengan memilih menu "Transaksi Lainnya". Tahap pemilihan menu ini dilakukan setelah proses memasukkan PIN kartu berhasil dilakukan.

5. Pilih Menu "Cek Saldo"
Masuk ke tahap selanjutnya untuk cek saldo ATM BRI bisa dilakukan dengan cara memilih menu "Cek Saldo". Menu cek saldo ini bisa digunakan untuk mengecek saldo tabungan ataupun saldo kartu Brizzi.

6. Pilih Menu "Tabungan"
Untuk bisa mengecek  saldo kartu ATM BRI langsung saja pilih manu "Tabungan". Dengan memilih menu ini maka saldo dari rekening tabungan BRI akan muncul di layar mesin ATM secara otomatis.

Sampai disini saldo dari rekening tabungan BRI sudah bisa dilakukan. Setelah informasi saldo sudah diketahui maka akan muncul pertanyaan apakah Anda mau melanjutkan transaksi lagi atau tidak?

Apabila Anda ingin melakukan transaksi lagi bisa memilih opsi "YA" namun apabila Anda tidak ingin melakukan transaksi lagi bisa memilih opsi "Tidak". Dengan memilih menekan tombol "Tidak" maka kartu ATM akan keluar secara secara otomatis dari tempat Anda memasukkan Kartu ATM sebelumnya.

Selain itu ketika selesai melakukan transaksi di mesin ATM baik itu cek saldo, transafer uang, tarik tunai dan lain sebagainya, jangan lupa untuk mengambil kembali kartu ATM dari mesin ATM.

Note: Apabila mengalami kendala saat melakukan transaksi di mesin ATM sebaiknya langsung saja tekan tombol "CANCEL" yang berwarna merah. Tombol "CANCEL" ini berfungsi untuk membatalkan transaksi yang sedang dilakukan dan juga bisa juga digunakan untuk mengeluarkan kartu ATM dari dalam mesin ATM dengan cara menekannya berkali-kali.

Bagaimana sangat mudah bukan untuk melakukan cek saldo ATM BRI?

Bagi para pemilik rekening tabungan BRI baru atau pemula yang pertama kali memiliki kartu ATM bisa mengetahui saldo rekening tabungan di ATM BRI melalui cara cek saldo ATM BRI diatas.

Dan apabila infromasi ini bermanfaat bisa juga membagikannya ke teman-teman lainnya ataupun saudara lainnya yang belum mengetahui cara untuk cek saldo tabungan BRI melalui mesin ATM. 

Komentar