Cara Buat Gmail Langsung Jadi Lewat Hp Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2024

Tidak terasa sekarang sudah sampai pada penghujung tahun 2023 dan memasuki tahun baru 2024. Dengan berubahnya waktu tersebut maka di era serba digital ini kebutuhan akan Akun Email juga semakin banyak dicari para pengguna baru internet. Kebutuhan sebuah akun email tersebut merupakan hal penting yang penting untuk bisa mengakses semua fasilitas jaringan internet.

Dengan begitu sebagai pengguna teknologi kita harus dituntut untuk mempunyai akun email. Akun email yang dimiliki tersebut bisa meliputi Akun Gmail ataupun akun Yahoo. Jadi kita harus mengetahui cara membuat email baru langsung jadi terbaru yang terupdate khususnya pada tahun 2023.

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018

Kebutuhan akan akun email tersebut setidaknya minimal memiliki satu akun. Dengan akun tersebut nantinya akan bisa dimanfaatkan untuk membuat akun lainnya seperti Akun Facebook, Akun Instagram, Akun Twitter, Akun Google Play, Akun Online Shop dan lain sebagainya.

Untuk itu agar bisa memanfaatkan segala kemudahan tersebut maka kita harus mengetahui cara buat akun email terlebih dahulu. Namun untuk pembahasan kali ini akan mengupas tentang bagaimana cara buat email baru gmail lewat Hp Android atau perangkat Smartphone yang kita miliki.


Cara Buat Email Gmail Langsung Jadi lewat Hp Android


Untuk bisa daftar email gratis akun gmail terbaru setidaknya kita harus melalui beberapa langkah terlebih dahulu. Dan berikut adalah cara buat email baru gmail lewat HP atau daftar baru akun gmail gratis.


1. Masuk ke Situs Resmi Gmail

Untuk bisa melakukan pendaftaran baru akun gmail secara gratis maka kita harus mengakses alamat gmail terlabih dahulu. Namun untuk mempermudah cara buat akun gmail baru tersebut kalian juga bisa langsung mengakses link gmail di bawah ini.


2. Isi Data Akun Gmail

Langkah selanjutnya untuk cara membuat email baru lewat HP adalah dengan mengisi beberapa data. Data yang diisi nantinya akan digunakan untuk prasyarat pendaftaran akun email gmail baru yang akan dibuat.

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018
Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP

Pada pengisian Data Akun Gmail baru ini terdapat 9 kolom yang harus diisi. Dan berikut isi dari kolom tersebut:

  1. Name
Pada kolom ini digunakan untuk membuat data nama akun email gmail yang akan dibuat. Pada kolom pertama kalian bisa memasukkan nama depan dan belakang yang sesuai dengan keinginan.

  2. Choose your username
Berikutnya kalian harus memasukkan nama username email yang akan digunakan. Tulis email yang diinginkan dan jika namanya tidak tersedia maka secara otomatis akan muncul beberapa username lainnya. Setelah muncul email pilihan lainnya kalian bisa memilih salah satu.

  3. Create a password
Pada kolom berikutnya masukkan password akun gmail yang akan dibuat. Pastikan password yang dibuat disimpan agar nantinya ketika lupa kita bisa meminimalisir password email ketika lupa password.

  4. Confirm your password
Berikutnya confirm password kamu atau tulis kembali password yang sudah ditulis dikolom no 3.

  5. Birthday
Selanjutnya masukkan data tanggal lahir kalian. Pada kolom ini terdapat nama bulan, Tanggal Hari dan Tahun.

  6. Gender
Masukkan data jenis kelamin.

  7. Mobile phone
Pada tahap ini kalian bisa memasukkan no HP atau bisa juga melewati kolom ini karena no Hp sudah terverifikasi dengan no Hp Android yang kita gunakan untuk daftar akun Gmail ini.

  8. Your current email address
Kolom ini kalian bisa memasukkan email lainnya yang kalian punya untuk melindung akun Gmail baru yang akan dibuat. Namun jika tidak mempunyai akun Gmail lainnya bisa juga melewati kolom ini.

  9. Location
Pilih lokasi Negara yang kalian inginkan.

Setelah berhasil melakukan pengisian semua biodata tersebut maka langkah berikutnya kalian bisa langsung klik tab "Next step". Tab "Next step" berada di layar paling bawah.

3. Klik tab "I AGREE"

Untuk tahap selanjutnya membuat akun Gmail setelah mengisi data akun adalah dengan mengklik tab "I AGREE". Arahkan kursor atau geser tampilan ke posisi paling bawah, nantinya akan muncul ta  "I AGREE".

Pada tahap ini terdapat pernyataan yang mengharuskan pemilik akun Gmail untuk mengikuti semua peraturan yang berlaku di Gmail.

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018
Cara Daftar Akun Email Gmail Terbaru

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018
Cara Bikin Akun Gmail Baru

Seperti pada informasi sebelumnya jika tampilan digeser ke posisi paling bawah maka langsung cari tab "I AGREE" dan klik tab tersebut.

4. Selamat Akun Email Baru Gmail berhasil dibuat

Pada tahap ini akan terlihat akun Gmail yang dibuat sudah berhasil dilakukan. Keberhasilan pembuatan akun Gmail baru ini akan terlihat dari nama akun Gmail yang tertera pada kolom pojok kanan atas.

Dan setelah akun Gmail baru berhasil dibuat maka kalian bisa melanjutkan ke tahap berikutnya dengan mengklik tab "Lanjutkan" yang ada di tengah layar.

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018
Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android

Saat Akun Gmail berhasil dibuat biasanya perangkat Hp yang kalian gunakan akan muncul perintah penyimpanan sandi "JANGAN PERNAH & SIMPAN".

Tulisan ini akan muncul jika kalian menggunakan browser Google Chrome pada saat melakukan pendaftaran akun Gmail baru.


5. Akun Gmail Berhasil dibuat

Tahap terakhir dari Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android ini adalah dengan munculnya tampilan seperti pada gambar dibawah.

Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android | Daftar Akun Gmail Terbaru 2018
Cara Membuat Email Baru

Jika tampilan layar hp pada saat pendaftaran akun Gmail sudah seperti diatas bisa dipastikan bahwa pembuatan Akun Baru Gmail berhasil dilakukan. Dan sampai pada tahap ini kalian bisa memanfaatkan segala fitur yang ada di Gmail dan bisa menggunakannya untuk Daftar Akun Facebook dan akun sosial media lainnya.

Setelah berhasil membuat akun email baru tersebut maka kini kalian bisa mengetahui cara buat email baru gmail lewat HP Android. Jadi dengan informasi tentang Cara Buat Email Baru Gmail lewat HP Android Terbaru ini kalian akhirnya bisa membuat dan mendaftar akun gmail yang sesuai dengan keinginan.

Komentar